Lompat ke konten


Artikel Terbaru

Topik Forum Terbaru


Project Fansub IA-Hikari


Member Terbaru



- - - - -

Pemerintah Jepang & Indonesia Akan Selenggarakan “Pop Culture Festival” 25-26 Februari dengan bintang AKB48


Monbukagakusho ( Kementerian Pendidikan dan Budaya ) Jepang, berencana menyelenggarakan "Nihon Indonesia Pop Culture Festival" pada 25-26 Februari mendatang, sebagai bentuk kegiatan mempromosikan pertukaran budaya.
Rencananya "Nihon Indonesia Pop Culture" yang akan diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 25 Februari di Balai Kartini dengan mendatangkan grup idola Jepang AKB48, dan 26 Februari di Plaza Senayan XXI pemutaran film anime "Naruto" serta konser grup band "L'arc en ciel" terbaru.
"Kami ingin memperkenalkan sisi Jepang yang lebih santai, tidak hanya serius kepada masyarakat Indonesia", ujar Shimizu Chikara Sekjen Jakarta Japan Club (JJC), sebagai salah satu anggota komite penyelenggara "Pop Culture Festival".
Pada kesempatan ini, Pemerintah Jepang bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan Indonesia bidang Kreatif, menyelenggarakan "Pop Culture Festival", guna menyebarkan kebudayaan Jepang melalui sektor publik dan swasta.
Jepang saat ini mempromosikan "Cool Japan" ke luar negeri, terutama di negara berkembang di Asia yakni Cina, Korea, Singapura, India, dan Indonesia. Konsep "Cool Japan" memperkenalkan seperti makanan khas Jepang, animasi, musik, dan fashion ke luar negeri.
Sebelumnya, pada November 2011 produser AKB48 Akimoto Yasushi datang ke Indonesia, diundang sebagai juri malam final JKT48 di Jakarta. Akimoto melihat potensi berkembangnya budaya pop Jepang di Indonesia, "Di Jepang, industri dan hiburan terpisah. Namun mulai sejak saat ini, industri, dan hiburan menjadi satu paket yang dijual."


0 Comments